Rabu, 25 Desember 2013

Berawal dari Jerman, Kemudian Bayern

Sejak Kecil. Reza mengaku mulai menyukai Bayern sejak ia duduk di bangku SD
(Comm/SRO)
Malang-Reza Dennyza S adalah ketua FCBFI Malang. Sejak 2002 laki-laki yang merumur 22 tahun ini menyukai FC Bayer Munchen. Ia mengaku merasa telat menyukai sepak bola. Saat kelas enam Sekolah Dasar (SD) ia menyaksikan Piala Dunia Korea Jepang, dan pada saat itu Jerman kalah berhadapan dengan Brazil, dan saat itu pula Budesliga disiarkan di televise swasta. Di saat bersamaan ia sangatlah menyukai penjaga gawang Jerman pada saat itu yaitu Oliver Khan. Dan akhirnya ia jatuh cinta dengan Jerman dan Bayer Munchen. “Saya merasa telat sebagai laki-laki untuk menyukai sepak bola. Saat itu saya kelas enam SD dan di tahun 2002 itu ada Piala Dunia di Korea Jepang. Dan saat itu pula saya melihat Oliver Khan penjaga gawang dari Jerman dan ia membela club Bayer Munchen, dari situlah saya menyukai Bayer,” ujar mahasiswa Universitas Machung Malang ini.

Sekarang ini sorotan persepakbolaan sedang gencar-gencarnya membicarakan tentang Inggis ataupun Spanyol, sedangkan jarang sekali media membicarakan tentang Tim Jerman atupun Club Bayer Munchen. Reza mengaku hal itu sangatlah wajar, karena pengemar dari club dari Inggris dan Spanyol lebih banyak. Ia bercerita bahwa teman dari FCBFI Malang membenci hal tersebut. “Teman saya sangatlah membenci hal tersebut, kenapa yang dibicarakan hanyalah Inggris atau Spanyol, Barselona, Real Madrid, Chelsea atupun MU. Sungguh hal itu sangat membosankan. Tetapi sekarang masihlah untung karena Bundesliga disiarkan di salah satu Tv swasta di Indonesia,’ ujar Mahasiswa Manajement Ekonomi ini.

Reza sangatlah giat untuk mengajak FCBFI Malang untuk ikut bergabung denganya. Ia selalu aktif dalam Sosial Media, menempelkan poster-poster, dan mengikuti kegiatan FCBFI Malang. Ia sudah sangat mengenal teman-teman FCBFI di Indonesia melalui jejaring social terutama fans dari pusat meskipun tidak pernah bertemu.

Kecintaanya kepada Bayer Muchen dilakukan dengan memakai pakaian, kaos atau jaket yang berlogo Bayer Munchen. Reza ingin komunitas FCBFI Malang bisa bertambah dan maju. “Saya ingin FCBFI Malang bisa bertambah anggotanya supaya bisa bermain food ball bersama,” ujar lelaki yang menjagokan Frank Libery ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes