Rabu, 25 Desember 2013

CSD, Dari Kampus Menuju Superstar

Energik. Anggota CSD tampil energik ketika tampil disebuah panggung acara beberapa waktu lalu. (Comm/SRO)

Malang – Banyak sekali komunitas Dance di kota Malang. Tetapi Channel Star Dance adalah salah satu Club Dance yang penuh dengan prestasi. Sebuah Club Dance yang berasal dari kota Malang, yang beranggotakan anak-anak muda ini bernama Channel Star Dance (CSD). Awal mula nama CSD berawal dari kata Vague yang beranggotakan orang yang sudah tua. Dan kata Latar yang berangggotakan anak muda. Kemudian nama Vague berganti nama menjadi Star. Setelah berselangnya waktu, Star mendapatkan banyak Job dan Channel, akhirnya muncullah kata Channel yang kemudian digabung menjadi Channel Star Dance.

Club dance yang berdiri sejak Februari 2008 ini selalu menyempatkan waktunya untuk latihan seminggu minimal 2 hari. “Kita selalu menyempatkan waktu untuk latihan, ya 2 hari dalam seminggu,” ungkap Fajar Setiawan yang akrab dipanggil Fafa.

Dalam setiap latihan, yang selalu dilakukan CSD adalah latihan kedetailan, power, harmonisasi, gym nastic dll. Karena kerajinan dan kekompakannya, CSD mempunyai banyak prestasi dalam waktu dekat ini. Juara 3 even Honda Beat Tulungagung, juara 2 even Honda Beat Malang, juara 2 Latulip Malang, juara 1 cover Gangnam Style, dan masih banyak lagi.

Club Dance yang beranggotakan anak muda ini mempunyai prinsip “ kalau ada Dancer yang baik, kenapa CSD tidak bisa !!! dan CSD pasti bisa.” Dari prinsip itulah CSD dapat membuktikan dan mampu menjadi Dancer yang berprestasi. Terbukti para anggotanya sangatlah rajin mencari reverensi dance dari dalam maupun luar negeri. Dan dari situlah CSD mampu menjadi pemenang pada setiap pertandingan.

Untuk kedepanya CSD ingin semakin mengembangkan sayapnya, semakin maju, terkenal dan regenerasi harus terus berjalan. “ harapan kedepanya tentu saja kami ingin semakin maju, terkenal dan regenerasi tidak boleh putus,” ungkap Faris salah satu mahasiswa UB FIA Bisnis. (SRO)

2 komentar:

Agung mengatakan...

Keren..gak nyangka di kampusku sendiri ternyata basecampnya :P

Siska Rosdiana mengatakan...

Masnya dari UB kah?

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes