Rabu, 25 Desember 2013

FCBFI Malang dan Surabaya di Resmikan

Chers. Anggota FCBI tengah berpose di kantor Jawa Pos Radar Surabaya. Sabtu 24/11. (Comm/SRO)
Malang- Food Ball Club Bayer Fans Indonesia atau yang biasa kenal dengan FCBFI, Sabtu 24/11 telah mengadakan peresmian FCBFI Malang dan Surabaya. Peresmian ini digelar di Graha Pena Jawa Pos tepatnya di Radar Surabaya. Acara peresmian FCBFI Malang dan Surabaya ini dihadiri oleh ketua pusat yaitu Iwank.

Acara ini diadakan untuk meresmikan FCBFI Malang dan Surabaya agar pengemar dari Bavarian Malang dan Surabaya bisa berkumpul, serta jika ada pengemar dari daerah tersebut bisa langsung ikut bergabung dan menjadi member di daerah itu.

Perwakilan dari FCBFI Malang sendiri ada tiga orang yaitu, Pascia, Reza dan Adhita. Dari Jakarta ada tiga orang pula, yaitu Iwank selaku ketua Pusat Jakarta, Kukuh, Yugos dan sisanya berasal dari Surabaya.

Untuk proses pengukuhan FCBFI dari Malang diberikan kepada Pacia selaku penggagas dari Malang. Prosesnya adalah pemberian surat dan sertifikat serta pembacaan peresmian dan dikukuhanya FCBFI Malang.

Acara yang berlangsung pada pukul 18.00-19.30 ini berlangsung sangat hikmat, semua yang datang di acara peresmian ini sangatlah senang menyaksikan acara peresmian FCBFI Malang dan Surabaya.

Sejarah berdirinya FCBFI dari Malang sendiri adalah awalnya sesama anggota dari Malang saling bertegur sapa lewat jejaring sosial. Dan akhirnya saling mengenal satu sama lain. Semua anggota dari Malang sudah berkumpul kurang lebih dua tahun, yaitu sejak 2010. Kemudian bisa berjalan sampai sekarang dan dapat diresmikan. “Kumpulnya sich sudah dua tahun, kemudian inisiatif membuat Twitter dan rajin untuk ngetwit, sampai akhirnya bisa bertahan sampai sekarang dan diresmikan,” ujar Reza selaku ketua FCBFI Malang.

Ceria. Inilah suasana markas FCBI yang ada di Surabaya. (Comm/SRO)
FCBFI Malang mempunyai 10 anggota yang aktif, memang masih sangat sedikit, tetapi sudah banyak yang dilakukan FCBFI Malang untuk club sepak bola yang bersal dari Jerman ini. Yaitu selalu berkumpul dan bercerita tentang Club Bayer, mengadakan Foot Ball, Nongkrong dan pada setiap hari Kamis FCBFI Malang mengadakan diskusi yang bernama Bavarian Kicker yang membahas tentang profil pemain Bayer untuk musim ini. Bahkan Reza ingin membuat majalah Imaig yang mengupas Bayer yang dapat diakses oleh FCBFI seluruh Indonesia. “Saya ingin membuat majalah Imaig, yaitu majalah yang mengupas tentang seluruh hal tentang Bayer. Dan majalah ini berbentuk PDF, jadi bisa saya kirim-kirimkan,” ujar ketua FCBFI Malang yang bernama lengkap Reza Dennyza S.

Dan sejauh ini kegiatan FCBFI Malang sangtlah positif, meskipun pertemuanya tidak begitu sering dan domina pada hari Sabtu, Minggu, tetapi sudah banyak yang dilakukan oleh FCBFI Malang, seperti sudah di liput oleh koran, radio dan menyebar luaskan informasi club yang terkenal dengan Mia San Mia ini. Saat ini FCBFI Malang belum mempunyai bestcem, tetapi untuk sementara waktu bestcam berada di kediaman Andi, Watu Gong, Malang salah satu anggota FCBFI Malang.

Untuk kedepanya Reza berharap FCBFI Malang bisa berkembang dan mempunyai anggota yang banyak. “ Untuk kedepanya saya ingin FCBFI Malang bisa berkembang dan anggotanya semakin bertambah, biar bisa main Foot Ball !!!,” ujar ketua FCBFI Malang yang merangkap sebagai mahasiswa ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes