Rabu, 25 Desember 2013

Malang Skateboard Scene

Gaya dulu coy. Anggota MSS antusias ketika tengah difoto oleh tim community. (Comm/MN)

Malang-Dunia skateboard Indonesia mampu bersaing di Asia, banyak skater Indonesia yang berprestasi di event yang boleh dikatakan berlevel internasional. ISA sebagai induk organisasi olahraga skateboard telah memberikan eksestensinya menunjang dunia skateboard Indonesia dengan pengadaan skatepark diberbagai kota di Indonesia, hasilnya skill yang dimiliki kini sudah mulai merata di kalangan skater-skater diberbagai kota, tidak lagi didominasi oleh kota Jakarta dan Bandung saja seperti dulu.

Namun sayangnya, jangkauan ISA tidak bisa menyentuh Kota Malang. Sehingga kami salah satu komunitas skate di Malang merasa sangat tertinggal dengan skater-skater kota lain. Padahal, animo masyarakat Kota Malang sangat besar sekali dengan olahraga skateboard ini. Terbukti dengan banyak diadakannya kontes skateboard dan berbagai event yang melibatkan skateboard. Di event yang berskala Nasional tidak jarang skateboarder-skateboarder Kota Malang yang berprestasi walaupun latihan hanya dengan fasilitas yang minim sekali. Akhirnya terbentuklah sebuah komunitas baru dengan nama Malang Skateboard Scane
Malang Skate Scane adalah sekumpulan pemuda dari kalangan siswa dan mahasiswa yang mempunyai hobi yang sama. Olahraga ekstrim yang berasal dari amerika serikat ini cukup digandrungi oleh kalangan pemuda di indonesia termasuk di kota Malang ini. Kita bisa katakan olah raga tersebut dengan nama Skate Board dan untuk pemainnya disebut dengan skater.

Di Malang ada enam komunitas skateboard yang diberi nama sesuai tempat dia berlatih seperti komunitas panggung, velodrom, unmuh, trunojoyo (Moscow) dan delima, termasuk juga malang Skteboard scene ini. Komunitas skateboard telah berkembang di kota Malang sejak tahun 1997 hingga sekarang. Sedangakan Malang Skateboard Scane sendiri berdiri pada tahun 2009.

Minimnya fasilitas tidak membuat penggemar skateboard tidak putus asa, meskipun hanya bisa menyalurkan hobinya dipinggiran jalanan kota malang dan berpidah-pindah tempat. Mereka terpaksa menyalurkan hobinya dipinggiran jalan karena mereka tidak memiliki tempat khusus untuk bermain skateboard. Selain menyalurkan hobinya ,komunitas Malang Skateboard Scane berkumpul untuk menjaling silaturahmi agar selalu kompak dan memiliki tujuan yang positif. (MN)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes