Kamis, 26 Desember 2013

Scooter Community Malang

Logo. Logo resmi PAVEAR. (Net/Dok.Pribadi)
Malang-Scooter Community Malang merupakan salah satu dari 27 perkumpulan penggemar Vespa (Scooter club) yang ada di wilayah Kota Malang, perkumpulan ini berdiri pada 7 Juli 2007 dimana sebagai wadah bagi para penggemar scooter di Kota Malang.

Dilatar belakangi pada tahun 2001 dengan berdirinya PAVEAR (Paguyuban Vespa Arema) yang merupakan basis dari MALVES (Malang Vespa). Klub ini berkembang dengan anggotanya berada di kawasan malang raya terutama daerah malang selatan (kebonagung, pakisaji, dan kepanjen) merupakan awal mula klub SCM, sebenarnya sudah cukup solid dalam membangun hubungan baik secara intern maupun ekstern.

Namun ada beberapa kendala yang menjadikan klub ini vakum dan kurang eksis lagi. 2 tahun kemudian, PAVEAR berganti nama menjadi SPACK sebagai usaha untuk tetap eksis walaupun harus mengubah nama klub, cukup banyak animo masyarakat yang sangat tertarik dan menjadi member pada klub ini. Dari kalangan muda sampai tua, ternyata tidak membuyarkan semangat mereka untuk tetap maju dan terus berkecimpung dalam dunia scooter terutama kawasan malang selatan.

Dengan perjalanan yang cukup singkat seperti klub terdahulu, ternyata SPACK juga mengalami beberapa kendala intern, yaitu adanya kesalah pahaman pemikiran ke depan antara ketua dan para anggotanya. Sehingga klub ini berjalan secara monoton (misal seperti masalah Touring, pendanaan, serta visi misi yang masih abstrak). Sehingga tak dapat dihindari lagi klub ini menjadi vakum dan kurang berfungsi lagi seperti mestinya. Selang waktu yang lama membuat para pecinta vespa malang selatan ini tidak membuyarkan niat mereka untuk tetap berscooter.

Dengan diawali oleh 7 orang yang ingin mengembalikan keadaan seperti dulu, membuat klub ini berganti nama lagi menjadi Scooter Community Malang. Berkumpul setiap Malam minggu dengan home base utama beserta sekretariat mereka di Jl. S Supriyadi Malang tepatnya samping rumah Bapak. Paelan (kecamatan Sukun- Depan kantor pegadaian sukun malang). Seiring berjalannya waktu, ternyata SCM membuahkan hasil dengan bertambahnya jumlah anggota mereka, dari kawasan malang selatan hingga sampai lawang (SUREM) dan sukorejo ` (DOMESS). Dan pada tahun 2009, SCM berpindah tempat sekretariat di Jl. Kol Sugiono No. 238 Malang (Gadang – Rumah Bapak Hadi) home base di Jl. Basuki Rahmad kayu tangan (depan Bank Mandiri Syariah). Dan sampai saat ini keberadaannya masih utuh dan tetep ‘guyub’ dengan mengusung semangat dari klub terdahulunya yaitu : Kerukunan Dan Kebersamaan Pecinta Vespa. ( ES )

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes