Minggu, 29 Desember 2013

coferONE Malang, Gunakan Ponsel sebagai Pengganti DSLR

Model. Anggota coferONE tengah melakukan sesi pemotretan model dengan kamera ponsel. (Comm/MN)
Malang-coferONE merupakan salah satu komunitas fotografi di Indonesia. Namun alat yang digunakan sebagai kamera adalah ponsel. coferONE merupakan kepanjangan dari Community Photography Camera Phone atau dengan kata lain coferone merupakan wadah fotografi dengan kamera ponsel di Indonesia. Didirikan pertama kali oleh Marken Nainggolan pada tanggal 06 November 2011. Hingga kini anggotanya telah mencapai lebih dari 3.600 yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Salah satunya Malang

coferONE Regional malang terbentuk berdasarkan inisiatif dari member coferONE yang bernama wita dan dadang. Pada awal bedirinya coferone malang hanya beranggotakan 5 orang. 2 berasal dari Malang dan 3 datang dari Surabaya. "Dulu awal terbentuk cuma ada 5 orang,mungkin karena kurang promosi," terang wita. Untuk menambah anggotanya maka dilakukanlah promosi melalui status facebook pribadi dan bekerjasama dengan group android malang.

Setelah promosi berjalan lancar dan anggota semakin bertambah.  Pengurus lalu berinisiatif membentuk Group Whatsapp CoferONE Malang, group ini bertujuan sebagai sarana komunikasi bagi para member yang ada di group Facebook untuk berbagi ilmu tentang teknik fotografi ponsel secara detail.

Saat ini coferONE Regional Malang sering mengadakan kegiatan mini pameran di car free day. Tujuan dari kopdar dan pameran kecil-kecilan kali ini bukan hanya sekedar berkumpul atau hunting dengan rekan-rekan yang seperti biasanya tetapi juga mengenalkan kreasi fotografi ponsel kepada masyarakat kota Malang. "Sekarang kami selalu membuka stand di CFD, alhamdulillah respon dari masyarakat cukup bagus," ungkap dadang

Atas jerih payah dari para pengurus, coferONE regional Malang kali inipun mendapat apresiasi dan tanggapan yang begitu positif dari warga sekitar. Untuk kedepannya coferONE regional Malang berharap anggotanya semakin bertambah banyak dan menjadi pioneer dari seni fotografi ponsel di Malang. (.hfd)

3 komentar:

Anonim mengatakan...

mantaappp.. :D

Anggita mengatakan...

Baru tau ada komunitas fotografi ponsel #garukkepala
But nice info :)

Rahadi mengatakan...

Akhirnya terjawab sudah alasan samsung membuat hape setengah camera :D

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes